Kamis, 12 Mei 2016

Wisata kulinerku di daerah Lamongan

Sewaktu liburan panjang yang lalu saya menyematkan diri untuk berkunjung ke beberapa teman baikku waktu kuliah dulu, yaitu ke daerah pesisir pantai utara yaitu lamongan

Pasti sebagian besar teman-teman pasti pernah mendengar atau bahkan melewati daerah tersebut dan disana saya dan teman saya berkeliling dibeberapa tempat untuk berwisata kuliner 

Berikut beberapa kuliner yang sempat saya dan teman saya kunjungi mungkin bisa dijadikan referensi bagi teman-teman bila berkunjung di daerah Lamongan:


Pecel lamongan :
Pecel di Aloon-aloon Lamongan tapi menurut temen saya pecel yg lumayan familiar itu pecel stasiun babat lamongan bungkus dengan daun jati . Cuman semenjak ada pembongkaran lahan KAI, ada yg pindah ada jg yang masih ada beberapa disitu.


Wingko babat lamongan :

Wingko yang paling terkenal adalah wingko Loe Lan Ing. Perusahaan pembuatan wingko yang beroperasi sejak puluhan tahun ini, terletak di jalan Raya, Babat. Ada 3 jenis wingko yang bisa dicoba, wingko kelapa, wingko rasa nangka dan wingko cokelat namun wingko kelapa yang menjadi favoritnya.
Baca Selengkapnya


Soto Ayam lamongan :
Soto Ayam lamongan adalah salah satu ikon kuliner terkenal di Lamongan , salah satu referensi soto lamongan yang sangat terkenal yaitu Soto Lamongan di Depot Asih Jaya,  kuahnya berwarna kuning agak berminyak, aroma rempah-rempah dan kaldu ayamnya sangat menggugah selera, lokasinya ada di Jl. Panglima Sudirman A.4 (Pertokoan Lamongan Indah), Lamongan,




Nasi boranan lamongan :

Nasi Boranan disajikan dengan wadah yang dilapisi daun pisang dan di beri urap atau krawu dari daun pepaya, kacang panjang, taoge, rempeyek dan empuk (empuk merupakan campuran tepung beras, gaplek, dan terigu adonan ini dibentuk bulatan kecil dan digoreng, rasanya gurih karena dicampur bawang) . Untuk lebih nikmat lagi  dapat ditambahkan lauknya diantaranya ada tahu dan tempe goreng, ikan bandeng, udang, dadar, hingga ayam goreng.  Lokasinya ada di depan RSU Muhamadiyah di jalan KH. Ahmad Dahlan, Lamongan.
 

Es Dawet Siwalan :
Es dawet siwalan ini merupakan es yang menyegarkan dan juga banyak di jual di alun-alun kota lamongan. Harganya pun murah, hanya di jual dengan harga Rp 5.000 saj per gelasnya.


Bandeng colo lamongan :

Bandeng colo ini sangat terkenal karena rasanyanya yang nano nano. Menu kuliner ini di sajikan dengan bumbu sambal yang pedas yang bercampur dengan masamnya jeruk nipis sehingga rasanya unikDi lamongan hanya 1 tempat saja yang menjual kuliner bandeng colo ini. lokasi yang jual kuliner ini adalah beralamat di jl. sunan giri kota lamongan. 1 porsinya di banderol dengan harga Rp. 13.000 saja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar