Rabu, 11 Mei 2016

Kegunaan Ground tidak berguna lagi di meteran prabayar PLN terkini

Melalui kejadian hari saya mau berbagi informasi kepada temen - temen semua kalau kegunaan ground tidak lagi berguna lagi di meteran prabayar PLN , menurut petugas perbaikan dari PLN dikarenakan meteran prabayar PLN teraru memiliki tingkat kesensitifan yang tinggi dan keakurasian yang lebih baik dari meteran analog PLN dan apabila pemasangan grounding bersama dengan kabel netral dari meteran PLN seperti yang selama ini (lihat gambar),

maka dapat mengakibatkan pemakaian Listrik menjadi lebih boros. Dimana bila terjadi beban lebih pada saat beroperasi atau terjadi kesalahan pemasangan instalasi listrik maka secara otomatis sistem mengalami halt atau tidak berfungsi dengan benar, sehingga kabel grounding di rumah kami oleh petugas PLN di lepas dari meteran prabayar PLN. 
Ini saya buktikan sendiri, dulu sebelum kabel ground di lepas ketika saya menggunakan las listrik seringkali kali meteran PLN saya mengalami Halt (aliran listrik terputus) dan ketika kabel ground di lepas sekarang Meteran PLN tidak lagi mengalami halt.

Demikian yang dapat saya sharing dengan teman-teman tentang kabel grounding di meteran PLN kami   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar