Rabu, 04 Oktober 2017

Cara memindahkan database Efaktur Lama ke Efaktur Baru

         Mengingat pentingnya Database E-Faktur dari aplikasi E-Faktur karena seluruh data registrasi, Aktifasi, dan semua transaksi yang kita rekam ada di database. Bagaimana bila kita ingin memindahkannya ke komputer lain atau update aplikasi terbaru ? 

        Untuk memindahkan aplikasi dan database yang sudah diaktifasi tidak susah kok. Berikut ini cara memindahkan aplikasi Efaktur : 
 1. Jika aplikasi E-faktur dicopy dari dengan OS yang sama, misalnya nih dari Windows 7 32 bit ke Windows 7 32 bit, maka anda tinggal copy paste satu folder Aplikasi E-faktur dari pc lama ke pc baru, maka Aplikasi E-faktur akan berjalan tanpa ada masalah. 
2. Jika aplikasi akan dipindahkan ke PC lain yang beda OS, misalnya anda akan memindahkan aplikasi E-faktur dari Windows 7 32 bit ke Windows 7 64 bit Caranya adalah sebagai berikut : - download dan extract aplikasi E-faktur sesuai OS pc yang akan anda gunakan untuk aplikasi E-faktur. Misalnya pada contoh ini kita download aplikasi E-faktur untuk Windows 64 bit. - setelah diextract jalankan etaxinvoice.exe sehingga terbentuk folder db - hapus folder db, ganti dengan folder db aplikasi Efaktur yang sudah diaktifasi dan dipakai sebelumnya (dari Windows 7 32 bit) Maka semua data Efaktur lama akan berpindah ke pc baru. 

       Untuk memindahkan database E-faktur Lama ke update Aplikasi E-faktur terbaru dengan cara berikut :
1. Anda dapat mengcopy file db di Aplikasi E-faktur lama anda
2. Install update Aplikasi E-faktur baru anda 
3. Buka file di Aplikasi E-faktur baru anda ,lalu paste db dari Aplikasi E-faktur lama anda 
4. Klik EtaxInvoceUpd.Exe , maka secara otomatis Efaktur Baru akan mengupdate database anda sampai ada tampilan file backup dan file log
5. Ubah nama(rename) EtaxInvoiceUpd.Exe ke EtaxInvoceUpd_Old.Exe
6. Aplikasi Efaktur baru anda siap di gunakan
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar